Latest Updates

Mempeng Ngaji

"Sing penting ngaji. Senajan anake wong ngarit nek gelem ngaji yo pinter. Anake wong ngalim ra gelem ngaji yo ra pinter. Sing penting ngaji sing temenan".
(Yang penting mengaji. Biarpun putra seorang tukang sabit jika mau mengaji, dia akan pinter. Putra orang berilmu jika tidak mau mengaji, tidak akan pintar. Yang penting mengaji yang sungguh-sungguh). dawuh KH.Abdul Karim (Pendiri Ponpes Lirboyo 1856-1954).
"Kita harus belajar yang sungguh-sungguh, jangan membanggakan keturunan." Pesan KH.Marzuqi Dahlan (Penerus Pesantren Lirboyo 1906-1975).
Kalimat diatas sangat menyentuh hati para pembaca tentunya, semoga dengan hal ini bisa memotifasi semangat putra-putri kita untuk tetap bisa menimba Ilmu agama. Karena Ilmu agama pada dasarnya sangat penting untuk pembentukan watak anak kita.

4 Responses to " Mempeng Ngaji "

  1. Ada typo sedikit, Mas, di baris ketiga: "ngartit". :)
    Bener banget, saya juga ingat terus dhawuh Mbah Karim tersebut. Simpel, tapi sangat dalam dan mengena.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mas Irham Sya'roni, saya salah ketik harusnya Ngarit (dlam bahasa ndonesia merumpuk/mencari rumput utk ternaknya)

      Delete
  2. mengaji selain menuntut ilmu agama juga sekaligus mengaji diri agar kelak menjadi orang yang soleh, maka para ulama terdahulu pun memintakan keturunannya tidak hanya bangga pada sebagai keturunan siapa, sebab ilmu harus dicari bukan diturunkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mag lembu, ilmu itu memang harus dicari

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis