Latest Updates

Pengertian Politik dan Sistem Politik



a. Pengertian Politik

Istilah politik berasal dari bahasa Yunani, Polis, atau negara kota. Dari kata tersebut, berkembang istilah-istilah lain dalam berbagai bahasa seperti polity, politics, political. Pada umumnya polotik diartikan sebagai bermacam-macam kegiatan dalam yang menyangkut  suatu negara (sistem politik) yang menyangkut proses penentuan tujuan-tujuan dari sistem itu dalam melaksanakan tujuan-tujuan.

b.Pengertian Politik

Secara umum, sistem dapat diartikan sebagai suatu kesatuan yang didalamnya melibatkan bagian-bagian yang saling berkaitan. Dengan demikian, jelas bahwa sistem adalah sesuatu yang berhubungan satu dengan sama lain, sehingga membentuk suatu kesatuan. Sistem juga bisa berarti suatu cara yang mekanismenya berpola dan konsisten, bahkan mekanismenya sering bersifat otomatis.


Politik menyangkut tujuan-tujuan dari seluruh masyarakat (negara), bukan tujuan pribadi seseorang. Lagipula, politik menyangkut kegiatan berbagai kelompok masyarakat, termasuk partai politik dan orang-seorang.

c.Pengertian sistem Politik

Pada hakikatnya, sistem politik melaksanakan fungsi-fungsi mempertahankan kesatuan masyarakat, menyesuaikan dalam berinteraksi dalam bermasyarakat, dalam berbangsa, dan dalam bernegara. Jadi sistem politik adalah suatu mekanisme seperangkat fungsi atau peranan dalam struktur politik dalam hubungannya satu sama lain yang menunjukan suatu proses yang ajek yang mengandung dimensi waktu yang lampau.

0 Response to " Pengertian Politik dan Sistem Politik "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis