Latest Updates

Cara Meningkatkan IQ anak



Penulis rubik khusus pendidikan, Korey Capozza, menyarankan ada sembilan cara untuk membina dan meningkatkan IQ, anak antara lain:
  1. Tingkatkan kesehatan  anak
  2. Belajar Musik
    Ini merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan pembelajaran otak kanan dengan santai dan mudah.
  3. Beri  Minum Air  Susu Ibu
    Banyak penelitian Ilmiah membuktikan bahwa air susu ibu (ASI) selain menyediakan berbagai macam zat gizi, juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan intelegensi bayi.
  4. Permainan
    Penelitian di University Of Rochester juga menemukan bahwa anak kecil  yang bermain games lebih berkemampuan dalam menemukan petunjuk rasa visual dalam belajar.
  5. Menolak/hindari Junk Food
    Kurangi mengkonsumsi makanan berkadar gula tinggi, berpantang berbagai makanan berlemak tinggi dan junk food yang lain. Sebaiknya, banyaklah mengkonsumsi makanan yang sehat serta bergizi tinggi karena hal ini akan meningkatkan perkembangan intelegensi dan motorik anak, terutama bagi bayi yang belum genap dua tahun, hal ini sangat penting.
  6. Memupuk rasa ingin tahu
    Menaruh perhatian yang besar terhadap minat anak, mengenalkan dan mengajarkan ketrampilan baru kepada mereka pada setiap ada kesempatan mendidik di luar rumah, semua ini merupakan cara yg baik sekali untuk memupuk dambaan anak untuk menuntut pengetahuan.
  7. Membaca
    Membaca merupakan cara meningkatkan intellegience quotient (IQ) seseorang  yang paling efektif. Bacakan anak Buku cerita menjelang tidur juga bisa.
  8. Makan Pagi
    Makan pagi atau sarapan sangat penting untuk memacu perkembangan IQ anak apalagi kalau sudah Sekolah hal ini menjadi sangat penting.
  9. Bermain Permainan Pengasah Otak
    Bermain catur, teka-teki silang atau permainan lain yg dapat merangsang sangat bagus untuk perkembangan intelegensi anak .
Demikian postingan kali ini semoga bermanfaat bagi pemaca sekalian.

Sumber : Majalah Info Nusantara Edisi April Mei 2013

1 Response to " Cara Meningkatkan IQ anak "

  1. Susah juga menghindari junk food, disekitar kita anak sudah banyak dijejali makanan junk food..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis