Latest Updates

Pantomim



Suatu bentuk drama tanpa dialog dengan seorang aktor atau aktris tunggal memegang semua peran dengan cara menukar kostum dan tata rias/topeng; cerita yang disajikan bermediumkan gerak. Dalam arti lebih luas, cerita yang dibawakan oleh pemain pantomim ditampilkan dalam bentuk gerakan isyarat tanpa kata, namun "dialog" tetap berjalan dengan bahasa ekspresi wajah dan gerak tubuh.
Pantomim sudah ada sejak kebudayaan primitif dan sering digunakan dalam ritus keagamaan. Sebagai bentuk seni pantomim dikenal pada zaman Kaisar Agustus. Bentuk tersebut dalam bahasa Latin disebut pantomimes yang berarti meniru segala sesuatu.

Cerita yang dibawakan umumnya cerita mitologi Yunani. Pada masa Kaisar Hadrian Pantomim ditampilkan sebagai hiburan kalangan bangsawan, sedangkan pada masa Kaisar Yustianus, para aktor dan penari pantomim diklasifikasikan sebagai masyarakat buangan. Pantomim populer kembali pada abad ke-16 dibawah pengaruh commedia dell'arte pertunjukan komedi Italia. Dari Italia, pantomim menjadi populer di beberapa negara Eropa lainnya, seperti Inggris dan Perancis.

0 Response to " Pantomim "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis