Latest Updates

Inilah Cara Memilih Kurma Yang Bagus

Inilah Cara Memilih Kurma Yang BagusBulan ramadhan sangat identik dengan buah kurma, makanan ini di Indonesia sudah bukan makana asing lagi. Cara mendapatkannya pun mudah. Karena saat ini sudah banyak tersedia di berbagai toko dan swalayan terdekat kita.
Kurma adalah salah satu hidangan wajib saat Ramadan. Kurma pun banyak tersedia tidak hanya saat Ramadan tiba, tapi juga di hari biasa. Kurma banyak dijual di pasar, dari yang harganya murah hingga mahal. Buahnya yang berwarna coklat dan berasa manis ini banyak digemari.

Nah, lalu bagaimana cara untuk mendapatkan kurma yang baik dan berkualitas tinggi. Berikut adalah cara untuk mendapatkan kurma yang baik.
  • Jika kamu membeli kurma dalam kemasan, teliti kurma adakah jamur atau tidak. Meskipun kurma dapat disimpan dalam waktu yang lama, biasanya kurma di dalam kemasan terdapat tanggal kadarluarsanya. Pilih kurma yang belum melewati tanggal kadarluarsa agar terhindar dari bahaya jamur yang merusak rasa dari kurma.
  • Kurma yang sudah kadarluwarsa biasanya sudah berbau tidak segar. Bau tidak segar ini berasal dari racun yang dikeluarkan jamur.
  • Saat memilih kurma yang ukurannya besar. Bukan berarti kurma yang ukurannya kecil tidak enak. Ukuran kurma yang kecil biasanya sudah disimpan terlalu lama, sehingga sudah tidak segar lagi.
  • Kurma yang baik dan segar adalah yang tidak lengket. Kurma yang lengket biasanya ditambah gula cair dan madu untuk menyamarkan rasanya yang sudah berubah. Beberapa pedagang bahkan dengan sengaja menambah gula pada kurma untuk menambah rasa manis pada kurma.
  • Saat membeli kurma pilih yang masih lengkap dengan kulit arinya. Kurma yang masih utuh dengan kulit arinya, rasa manisnya akan bertahan lebih lama.
  • Pilih kurma yang berwarna, kuning dan coklat. Kurma yang berwarna hitam menandakan kurma sudah lama disimpan.
Demikian cara memilih kurma dengan tepat. Pilih kurma dengan baik agar tidak kehilangan manfaatnya. Selain dimakan secara langsung, kamu dapat mengkreasikan kurma menjadi beberapa sajian takjil.
Sumber: vemale.com

0 Response to " Inilah Cara Memilih Kurma Yang Bagus "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis