Latest Updates

Jenis Lomba Yang Biasa Dilakukan di Sekolah Dalam Rangka HUT RI

HUT RI sudah didepan mata, tinggal menghitung hari. Kemeriahan dalam rangka menyambut peringatan hari kemerdekaan Indonesia ini sangat ditunggu-tunggu oleh warga Negara Indonesia khususnya. Banyak kegiatan yang dilakukan dalam menyambut HUT RI ini. Di lingkungan pendidikan dalam hal ini sekolah pun tak kalah semangatnya. Biasanya dalam menyambut HUT RI ini setiap sekolah mengadakan lomba-lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI.
Berikut ini adalah contoh beberapa Jenis Lomba Yang Biasa dilakukan disekolah:
  1. Lomba balap karung
    Lomba ini dari tahun-ketahun pasti ada, karena peralatannya sederhana sehingga lomba ini masih banyak diadakan di sekolah-sekolah.
  2. Lomba Gigit sendok isi kelereng
    Lomba ini juga termasuk jenis lomba yang masih banyak dilakukan disekolah-sekolah, karena masih menggunakan peralatan sederhana yakni kelereng dan sendok. Cara mainnya pun gampang-gampang susah, karena kita harus menggigit sendok berisi kelereng kemudian kita diharuskan berjalan dari star sampai finish. Lomba ini sangat disukai oleh anak-anak SD/MI.
  3. Lomba memasukan pencil dalam botol
    Lomba ini terbilang sulit, akan tetapi anak-anak menyukainya. Cara bermainnya adalah pencil atau pulpen diikat dengan menggunakan benang kasur, lalu diikatkan di celana atau tubuh kita, dengan berjalan mundur kita masukan pencil itu ke dalam botol dengan berlawanan arah.
  4. Lomba makan kerupuk
    Jenis lomba ini juga banyak disukai oleh anak-anak dikalangan SD/MI, karena lombanya asyik juga ada bonusnya yakni makan kerupuk. Yang cepat habis itulah pemenangnya.
  5. Lomba pecah air
    Lomba ini terbilang sulit, caranya mata ditutup dengan kain, tangannya memegang pelepah daun pisang kemudian dengan cara maju beberapa meter peserta memukul air yang sudah diikat dengan tali rafiah yang di gantungkan di atas bambu. Lalu dipukul dengan mata tertutup, jika kena biasanya peserta akan kena air nya juga, karena air itu pas diatas kepalanya.
  6. Lomba tarik tambang
    Sebenanya lomba ini jarang dilakukan di sekolahan, karena jenis lomba ini bersifat kelompok. Akan tetapi masih ada beberapa sekolah yang masih menggunakannya sebagai lomba dalam HUT RI.
  7. Lomba merapikan baju
    Jenis lomba ini baiknya dilakukan oleh siswa kelas 1 SD/MI, karena meraka tidak biasa memakai baju dengan cepat. Biasanya mereka memakai baju dirumah dipakaikan orang tua. Kali ini dilombakan, pasti akan seru.
  8. Lomba memindahkan batu
    Jenis lomba ini juga banyak dilakukan oleh sekolah-sekolah, baiknya dilakukan oleh siswa kelas dua atau 1. Dengan bermodalkan kekuatan lari, anak harus cepat memindahkan batu yang sudah disediakan dari jarak tertentui.
Itulah beberapa jenis lomba HUT RI disekolah yang biasa dilombakan, semoga bermafaat.

0 Response to " Jenis Lomba Yang Biasa Dilakukan di Sekolah Dalam Rangka HUT RI "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis