Latest Updates

Cara Cepat Meningkatkan Pendapatan Adsense

Bagi Setiap publisher adsense pasti menginginkan bisa gajian terus setiap bulannya dari GA ini. Akan tetapi hal ini tidaklah mudah bagi sebagian orang yang masih pemula. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips cara cepat meningkatkan pendapatan adsense.
  1. Datangkan Pengunjung/Visitior: hal yang perlu anda ketahui untuk meningkatkan pendapatan Google adsense pertama kali adalah menarik pengunjung blog atau meningkatkan traffic blog ini adalah cara yang selalu kita dengar, karena tanpa adanya pengunjung tentu saja tidak akan ada klik, haruskah kita klik iklan sendiri? tentu saja tidak karena klik iklan sendiri merupakan larangan dari google adsense dan melanggar TOS adsense, nah bagaimana caranya mendatangkan pengunjung blog, ini pertanyaan yang sering di tanyakan oleh beberapa blogger, untuk jawabannya ada di halaman Cara mendatangkan pengunjung dan cara meningkatkan traffic blog. kedua cara ini harus anda pelajari betul betul guna meningkatkan pendapatan Google adsense.
    Baca Juga : Pengaruh Konten terhadap pengunjung blog.
  2. Penempatan Iklan: yang kedua untuk meningkatkan pendapatan Google adsense pilih penempatan posisi iklan strategis. salah satu cara yang mendatangkan klik terbanyak menurut pengalaman saya pribadi penempatan iklan yang baik dan mendatangkan klik banyak berada di awal artikel, setelah post dan pada sidebar, ketiga hal tempat inilah yang sering di lihat oleh pengunjung blog. adapun di header sah-sah saja namun biasanya pengunjung hanya akan melihat saja tanpa harus klik iklan, itulah beberapa pengalaman saya tentang penempatan iklan untuk mendatangkan klik.
  3. Sesuaikan Ukuran Iklan Adsense: untuk ketiga pemilihan ukuran iklan sangat penting sekali karena ukuran iklan yang tidak sesuai tidak akan menarik pengunjung untuk mereka lihat. sesuai pengalaman saya pribadi ukuran iklan yang mempunyai klik banyak adalah iklan 300X250, Iklan 336X280 dan iklan 300X600, ketiga iklan ini saya tempatkan di awal artikel, setelah artikel dan di sidebar, untuk iklan 720X90 atau iklan header sebaiknya pilih tampilan responsive. karena kalau anda menempatkan iklan 720X90 di header besar kemungkinan untuk di muat di smartphone akan tidak sesuai dan ini tentu tidak akan mendapatkan klik banyak, tapi malah sebaliknya, untuk itu sesuaikan saja dengan iklan responsive.
  4. Blokir iklan Klik Rendah dan Tidak Relevan: sering kali iklan muncul dengan kategori yang berbeda dengan tema /topik artikel kita dan iklan ini biasanya mempunyai nilai klik rendah, untuk itu silahkan blokir saja iklan yang termasuk tidak mendatangkan klik, caranya klik tab izin iklan →Pusat Peninjau Ikaln disana anda akan melihat beberapa iklan yang sering muncul di website anda. lakukan untuk memblokir sesuai saran dari adsense.
  5. Kombinasikan Warna Iklan: untuk meningkatkan pendapatan Google adsense dan untuk mendatangkan klik banyak langkah berikutnya adalah memilih warna iklan yang tampil di blog atau website kita, banyak pakar adsense mengatakan untuk mengkombinasikan iklan sama dengan warna template kita, ini hal yang tidak asing lagi, karena kalau kita memilih warna terlelu kontras kemungkinan besar pengunjung tidak akan klik iklan dan tidak akan menanggapi iklan kita. begitu juga font dan ukuran font sesuaikan juga. baca cara sukses beriklan adsense.
  6. Optimalkan Kecepatan Situs: Kecepatan situs merupakan salah satu dari sekian banyak yang direkomendasikan oleh pakar adsense. karena jika situs anda mempunyai banyak pengunjung kemungkinan besar beban server yang di tanggung akan semakin berat, konsekuensinya iklan tidak terlihat oleh pengunjung ketika dimuat dan mereka sudah hampir selesai membaca artikel kita, dan yang sering terjadi pengunjung hanya akan melihat iklan di bawah artikel tidak melihat pada awal artikel apalagi sidebar untuk memuat iklan di sidebar tentu saja sesudah artikel dibuka dahulu sebelum sidebar, inilah kenapa anda harus mengoptimalkan kecepatan situs, untuk masalah ini silahkan baca tentang Cara Meningkatkan Kecepatan Website.
  7. Hindari Menempatkan Iklan Lain: poin ini sangat penting sekali karena kalau kita menempatkan iklan selain adsense besar kemungkinan klik akan berkurang. banyak kasus mereka yang memasang iklan lain tidak mendapatkan klik iklan tinggi, karena iklan akan di bagi tentunya, hal ini tidak di sarankan bagi anda yang masih mempunyai traffic rendah. cukup hanya satu yaitu iklan adsense.
  8. Design Template Cerah: gunaakan template yang cerah bukan gelap kenapa? karena template yang cerah pengunjung akan semakin betah dengan situs kita dan hasilnya mereka akan lebih sering mengunjungi blog kita, bukan tidak mungkin salah satu dari mereka akan klik iklan adsense.
Demikian tips dan trik untuk meningkatkan pendapatan Google adsense, buat anda yang belum daftar adsense dan belum mendapatkan akun adsense anda bisa baca halaman Poin Penting Mendaftar Google Adsense. ini semua merupakan pengalaman saya, jika anda gunakan mungkin kurang efektif dan bekerja dengan baik untuk itu kalau ada saran dan kritikan jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk isi komentar di bawah artikel ini. semoga bermanfaat.

3 Responses to " Cara Cepat Meningkatkan Pendapatan Adsense "

  1. Saya bukan publiser adsense sih kang tapi saya cukup tahu bahwa hal utama untuk meningkatkan pendapatan adsense itu adalah meningkatkan jumlah visitor :)

    ReplyDelete
  2. penempatan dan pemilihan jenis iklan memang sangat berpengaruh. untuk mendapatkan hasil terbaik mingkin bisa menggunakana fitur eksperimen yang sudah disediakan ya mas. mantab

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis