Latest Updates

Hukum Mengawinkan Anak Perempuan Dengan Wali Hakim Tanpa Ada Bukti

Bagaimana hukumnya mengawinkan anak perempuan dengan wali hakim  yang mengaku bahwa suaminya telah meninggal dunia empat tahun yang lalu di Solo, dalam soal ini tidak mengemukanan bukti-bukti atau saksi-saksi? Bolehkah hal tersebut  dilakukan?

Jawab: Berdasarkan Buku Terjemah Fathul Qorib Halaman 288 terbitan tahun 2014 menurut qaul yang kuat (mu'tamad) hakim tersebut tidak boleh mengawinkannya, sebelum ada saksi-saksi atas kebenaran pengaduannya atas kematian suaminya, sekalipun dalam persoalan ini terdapat beberapa ulama yang memperbolehkannya.

Referensi:

"Dari Ibnu Hajar dalam kitab Tuhfah berpedoman, hakim tidak punya otoritas untuk mengawinkan wanita yang telah diceraikan oleh suami yang mu'ayyan (jelas orangnya) atau telah meninggal setelah terdapat ketetapan di depan hakim. Dan dalam kitab Fatawa beliau, (begitu pula) Ibn Ziyad dan Abu Qudhum, berpedoman hakim boleh menikahkannya, bila pembawa berita jujur, karena yang menjadi tolak ukur dalam akad adalah ucapan pihak-pihak yang terkait, dan karena perlakuan hakim bukan merupakan suatu produk hukum. Begitulah qiyasnya"

0 Response to " Hukum Mengawinkan Anak Perempuan Dengan Wali Hakim Tanpa Ada Bukti "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis