Latest Updates

Makanan Pengganti Daging


buncis

Anda tentu mengenal bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Tanpa makanan yang sehat tubuh anda akan lemah. Anda tidak dapat menikmati hidup bahagia, jika anda sakit. Untuk itu, Anda harus memakan makanan bergizi. Makanan yang bergizi sebagian besar terletak pada tinggi rendahnya zat kadar protein dalam makanan sehari-hari. Protein dapat kita peroleh dari daging atau ikan. 
Perlu anda ketahui harga daging dan ikan di pasar kian hari kian melambung, disamping itu jika kita tiap hari mengkonsusmi daging efeknya juga berakibat tidak baik karena tidak seimbang dengan apa yang kita makan.
Ada baiknya jika daging dan ikan kita ganti dengan makanan penggantinya. Jenis makanan ini tidak lain adalah sayuran.

Manfaat kita mengkonsumsi sayuran sangat banyak, selain untuk kesehatan ada manfaat lain jika kita mau menanamnya di lingkungan rumah.

  1. Bila uang anda tidak cukup untuk membeli daging, ada jalan keluar yakni sayuran yang sangat baik juga untuk kesehatan.
  2. Mengenal jenis sayuran yang mempunyai nilai protein tinggi.
  3. Dapat memperbaiki gizi makanan yang dimakan, mempunyai tubuh yang sehat.
  4. Dapat memanfaatkan pekarangan rumah sebagai warung hidup.
  5. Dapat mengolah aneka ragam masakan dari sayuran sehingga tidak bosan.
Jika anda kurang makan daging atau ikan, anda dapat penuhi kebutuhan ini dengan makan sayuran yang mengandung protein nabati tinggi. Protein nabati antara lain dihasilkan oleh tanaman jenis kacang-kacangan, diantaranya kacang tanah, kacang panjang, Kecipir, Buncis, Kacang Joglo (tholo:jawa), dan kacang kedelai. Tumbuhan kacang-kacangan tersebut sangat baik kandungan proteinnya, jadi bisa untuk pengganti daging dan ikan.

0 Response to " Makanan Pengganti Daging "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis