Latest Updates

Yang Harus Diperhatikan Para Calon Pelamar CPNS 2019 dan P3K

Pemerintah berencana akan mengadakan Tes CPNS dan P3K pada bulan Oktober mendatang. Tentunya ini merupakan kabar baik bagi para pelamar CPNS dan P3k, begitu juga Honorer K2 yang belum lolos seleksi P3k atau CPNS. 
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana memprediksi jumlah pelamar CPNS 2019 mencapai 5,5 juta.

Pada pelaksanaan seleksi CPNS 2018 total pelamar sebanyak 3.636.251 juta. Rinciannya, jumlah pelamar di 76 instansi pusat mencapai 1.446.460 dan pelamar di 481 instansi daerah sebanyak 2.189.791.

Selanjutnya formasi CPNS 2018 Provinsi Papua diberikan sebanyak 12.831 dan Provinsi Papua Barat 6.208. Sementara untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap I sebanyak 51.293 peserta melampaui passing grade.

Formasi PPPK Tahap I ini dibuka khusus bagi tenaga honorer dengan jabatan Guru, Tenaga Kesehatan, Dosen dan Tenaga Kependidikan PTN baru, serta Penyuluh Pertanian.
Selaku Ketua Pelaksana Panitia Seleksi ASN Nasional (Panselnas), Bima juga menyampaikan sejumlah kendala yang dialami pelamar CPNS 2018.
  1. Database kependudukan yang tidak update, terutama kesulitan pelamar melakukan update Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) di Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) daerah dan pusat.
  2. Sejumlah ijazah pelamar tidak sesuai kualifikasi Pendidikan yang dipersyaratkan.
  3. KTP yang diunggah pelamar tidak jelas/bukan KTP asli. Keempat, sejumlah dokumen pendukung yang dilampirkan tidak lengkap.
Beberapa permasalahan ini yang menjadikan peserta tidak memenuhi syarat administrasi.

Untuk rencana pelaksanaan seleksi ASN pada Oktober 2019 akan dibuka dengan dua jenis pilihan, yakni seleksi CPNS dan PPPK Tahap II. Total kebutuhan ASN nasional 2019 sejumlah 254.173 yang mencakup 100.000 ribu formasi CPNS dan 100.000 formasi PPPK tahap kedua, dan sisanya sudah dilaksanakan pada seleksi PPPK tahap pertama.
Dari aspek infrastruktur seleksi, 108 titik lokasi di seluruh Indonesia dapat dimanfaatkan melalui fasilitas yang disediakan BKN dan bekerja sama dengan sejumlah instansi pusat dan daerah.

"Jumlah ini tentu tidak cukup untuk pelaksanaan seleksi serentak, oleh karena itu beberapa opsi sedang disiapkan dengan kerja sama instansi di pusat dan daerah," tandasnya.

Jenis Lomba Yang Biasa Dilakukan di Sekolah Dalam Rangka HUT RI

HUT RI sudah didepan mata, tinggal menghitung hari. Kemeriahan dalam rangka menyambut peringatan hari kemerdekaan Indonesia ini sangat ditunggu-tunggu oleh warga Negara Indonesia khususnya. Banyak kegiatan yang dilakukan dalam menyambut HUT RI ini. Di lingkungan pendidikan dalam hal ini sekolah pun tak kalah semangatnya. Biasanya dalam menyambut HUT RI ini setiap sekolah mengadakan lomba-lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI.
Berikut ini adalah contoh beberapa Jenis Lomba Yang Biasa dilakukan disekolah:
  1. Lomba balap karung
    Lomba ini dari tahun-ketahun pasti ada, karena peralatannya sederhana sehingga lomba ini masih banyak diadakan di sekolah-sekolah.
  2. Lomba Gigit sendok isi kelereng
    Lomba ini juga termasuk jenis lomba yang masih banyak dilakukan disekolah-sekolah, karena masih menggunakan peralatan sederhana yakni kelereng dan sendok. Cara mainnya pun gampang-gampang susah, karena kita harus menggigit sendok berisi kelereng kemudian kita diharuskan berjalan dari star sampai finish. Lomba ini sangat disukai oleh anak-anak SD/MI.
  3. Lomba memasukan pencil dalam botol
    Lomba ini terbilang sulit, akan tetapi anak-anak menyukainya. Cara bermainnya adalah pencil atau pulpen diikat dengan menggunakan benang kasur, lalu diikatkan di celana atau tubuh kita, dengan berjalan mundur kita masukan pencil itu ke dalam botol dengan berlawanan arah.
  4. Lomba makan kerupuk
    Jenis lomba ini juga banyak disukai oleh anak-anak dikalangan SD/MI, karena lombanya asyik juga ada bonusnya yakni makan kerupuk. Yang cepat habis itulah pemenangnya.
  5. Lomba pecah air
    Lomba ini terbilang sulit, caranya mata ditutup dengan kain, tangannya memegang pelepah daun pisang kemudian dengan cara maju beberapa meter peserta memukul air yang sudah diikat dengan tali rafiah yang di gantungkan di atas bambu. Lalu dipukul dengan mata tertutup, jika kena biasanya peserta akan kena air nya juga, karena air itu pas diatas kepalanya.
  6. Lomba tarik tambang
    Sebenanya lomba ini jarang dilakukan di sekolahan, karena jenis lomba ini bersifat kelompok. Akan tetapi masih ada beberapa sekolah yang masih menggunakannya sebagai lomba dalam HUT RI.
  7. Lomba merapikan baju
    Jenis lomba ini baiknya dilakukan oleh siswa kelas 1 SD/MI, karena meraka tidak biasa memakai baju dengan cepat. Biasanya mereka memakai baju dirumah dipakaikan orang tua. Kali ini dilombakan, pasti akan seru.
  8. Lomba memindahkan batu
    Jenis lomba ini juga banyak dilakukan oleh sekolah-sekolah, baiknya dilakukan oleh siswa kelas dua atau 1. Dengan bermodalkan kekuatan lari, anak harus cepat memindahkan batu yang sudah disediakan dari jarak tertentui.
Itulah beberapa jenis lomba HUT RI disekolah yang biasa dilombakan, semoga bermafaat.

Jenis Makanan Yang Dihindari Penderita Gatal

Memiliki penyakit gatal-gatal pada kulit sangatlah mengganggu aktivitas kita. Kadang kalau malam susah tidur atau sering terbangun karena harus menggaruk-garuk badan yang gatal. Kenapa saya berkata begitu, karena saya sudah mengalaminya sendiri. Jadi apasih jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita gatal? Dibawah ini adalah jenis-jenis makanan yang harus dihindari untuk penderita penyakit gatal.
Jenis Sayuran yang dilarang :
  • Leunca
  • Terong
  • Timun
  • So atau Tangkil
  • Kobis
  • Jagung
Jenis buah-buahan yang dilarang dimakan:
  • Buah nangka
  • Buah Pepaya
Amis-amis seperti :
  • Telur, Ikan, Ikan asing, daging (secara tidak langsung)
  • Mie
  • Sosis
  • Roti
  • Kerupuk
  • Baso
  • Penyedap masakan yang mengadung ikan atay dagiing ayam.
Itulah beberapa jenis makanan yang sebaiknya jangan dulu dikonsumsi ketika sedang mengalami penyakit gatal. Semoga bermanfaat.

Jarang Update Artikel Berpengaruh Terhadap Visitor Blog

Contohnya saja saya sendiri, blog saya ini kalau seminggu saja tidak update pasti visitornya langsung menurun, apalagi kalau jarang Blogwalking. Karena visitor atau pengunjung blog saya sebagian juga dari para saudara-saudara blogger lewat Blog walking. Jadi Update artikel dan Blogwalking itu perlu bagi saya.
Tidak hanya itu di daalam dunia blogger anda tidak hanya menulis artikel saja tetapi anda harus memiliki tehnik-tehnik khusus yang harus anda lakukan seperti share artikel, SEO, Backlink dan lain sebagainya. Tehnik tersebut di perlu lakukan agar blog mudah terindex di mesin pencaharian.

Tetapi ada juga beberapa faktor mengapa blog anda sepi pengunjung meskipun anda sudah melakukan teknik-teknok SEO, jika anda sepi pengunjung jangan langsung dan hilang semangat untuk update konten maka blog akan semakin sepi pengunjung.

jika anda mengalami sepi pengunjung seperti yang saya bahas di atas ada baiknya anda memahami beberpa hal ini supaya anda mengetahui faktor mengapa blog anda sepi pengunjung dan bisa mencari solusi agar masalah tidak berlarut-larut dan blog anda tidak lagi sepi pengunjung.

Dan jujur saja untuk masalah konten, konten blog saya memang terbilang pendek-pendek. Mengenai konten jika konten terlalu singkat dan kurang berkualitas konten anda terlalu singkat dan informasi yang ada pada blog anda kurang akurat  membuat para pengunjung kurang puas. buatlah artikel yang berkualitas, informasi yang jelas yang membuat para pengunjung mau berlama-lama di blog anda, buatlah 300 kata atau lebih dengan informasi yang singkat, padat dan jelas, yang saya maksud singkat, padat, dan jelas adalah struktur katanya tidak bertele-tele.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis