Sunday, August 2, 2015

Terima Apa Adanya

Suatu waktu Al'Atabi berjalan menyususri kota Bashrah, dilihatnya ada seorang wanita yang sangat cantik sedang bersendaugurau dengan seorang pria tua yang buruk rupa. Setiap si pria tua berbicara, wanita itu senantiasa mendengarkan dengan menebar senyuman paling mais. Dia seolah terlihat sebagai wanita paling bahagia didunia.
Al'atabi mendekati wanita itu lantas berkata, "Maaf mbak, Apa hubungan anda dengan pria ini?"
"Dia suamiku.""Bagaimana anda sanggup bersabar dengan suami yang bermuka sangat jelek padahal anda seorang dengan kecantikan luar basa?"
"Dia bisa mendapat istri sepertiku, semoga bisa bersyukur. Dan aku menjadi istri orang sepertinya, semoga aku bisa bersabar. Orang yang bersukur dan bersabar akan masuk surga. Kenapa aku tidak ridha dengan yang sudah diberikan Allah kepadaku?" jelas wanita itu sembari tersenyum.

Al'Atabi tidak lagi memberikan komentar atas jawaban yang disampaikan wanita cantik itu. Dia kemudian beranjak pergi meninggalkan pasangan suami itri itu.
***
Semakin kita mencari kesempurnaan, semakin pula kita tidak akan pernah mendapatkannya. Karena sejatinya kesempurnaan yang hakiki tidak pernah ada, yang ada hanyalah keikhlasan hati kita untuk menerima kekurangannya.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.