Wednesday, December 30, 2015

Untuk Kulit Kering, Ini dia Tips dan Trik Cara Mengatasinya

Kulit Kering dan cara Mengatasi Kulit Kering. Saat ini cuaca panas sekali, entah apa penyebabnya padahal masih musim hujan. Panasnya matahari bisa berdampak positif san juga sebaliknya bisa berdampak negatif. Dampak positifnya yakni antara pukul 07.00 s.d 10.00 cahaya matahari bagus karena mengandung vitamin D. Akan tetapi jika sudah terik sekali yakni sekitar pukul 11.00 s.d 14.00 akan berbahaya, yakni bisa menimbulkan kanker kulit. Tahu sendiri saat ini banyak sekali jenis kanker yang bisa menyerang manusia diantaranya kanker kulit ini. Penyembuhan kankerpun macam-macam. Ada penyembuhan kanker secara herbal ada juga yang secara non herbal (kedokteran).

Begitu juga dengan musim dingin berpengaruh terhadap kulit kita. Musim dingin bukan berarti aman bagi kulit Anda. Pasalnya, kulit juga bisa bermasalah karena hawa dingin yang menusuk tulang. Semakin lama terkena udara dingin bisa menyebabkan kulit menjadi pecah-pecah lalu.

Urat vena yang terjepit bisa menimbulkan wajah tampak merah dan memar.Berikut ini tips mengatasi kulit kering saat musim dingin, seperti dilansir laman India Times, Selasa (29/12).
  • Menjalankan diet seimbang yang sehat.
    Untuk menjaga kulit lentur dan terhindar dari kekeringan maka tubuh harus menerima nutrisi yang tepat. Pastikan tubuh Anda cukup gizi dengan diet seimbang yang mencakup sayuran, buah-buahan, biji-bijian, biji dan kacang-kacangan.
  • Kurangi minum alkohol.
    Batasi asupan alkohol dan kafein karena mereka cenderung dehidrasi tubuh Anda.  Pastikan bahwa Anda minum segelas air saat minum alkohol/wine sehingga tubuh  cukup terhidrasi.
  • Meremajakan diri dengan mandi susu.Mandi susu memiliki manfaat kesehatan ganda. Mandi susu bisa menurunkan tingkat stres dan membuat kulit lembab bersinar. 

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.