Thursday, February 12, 2015

Berbagai alternatif mengatasi keracunan

Akhir-akhir ini banyak sekali berita mengenai terjadinya keracunan, kasus yang paling banyak adalah keracunan yang menimpa anak-anak sekolah. Kenapa hal ini bisa terjadi, ini terjadi karena ulah para pedagang di lingkungan sekolah yang menggunakan bahan-bahan yang tidak diperbolehkan, seperti penggunaan bahan zat adiktif berlebihan karena tidak tahu aturan pakainya, penggunaan bahan baku yang tidak sesuai dengan aturan kadaluarsanya. Kadang bahan-bahan makanan tersebut ada yang sudah mendekati kadaluarsa akan tetapi tetap di beli oleh pedagang tersebut dikarenakan karena harganya yang murah. Ini adalah salah satu penyebab sehingga anak-anak di sekolah bisa keracuanan makanan. Jika anak anda mengalami keracunan makanan seperti diatas berikut beberapa tips sederhana agar anak-anak anda sembuh dari keracunan itu :

Alternatif 1
Bahannya:
3 siung bawang putih
1 sendok makan biji jintan
madu asli secukupnya
Caranya:
Parutlah bawang putih lalu ambil airnya sebanyak 2 sendok makan. Jintan ditumbuk sampai lembut kemudian di campur dengan air perasan bawang, lalu tambahkan madu secukupnya. Ramuan ini diminum sekaligus.
Alternatif 2
Bahannya:
Kunir secukupnya
Telur ayam kampung
Caranya:
Kunir diparut, diperas lalu diambil airnya. Telur diambil kuningnya saja. Campurkan ke dua bahan tersebut sampai  merata (bisa juga ditambahkan madu murni).
Minumkan pada penderita sekaligus habis.
Alternatif 3
Bahannya:
Kelapa hijau
Caranya:
Petik buah kelapa hijau yang masih muda, kemudian pecahkan dan ambil airnya yang masih segar dan langsung diminum. Minumlah sebanyak-banyaknya air kelapa ini, Insya Allah sangat manjur.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.