Friday, October 24, 2014

Tips Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah



Sobat pembaca yang budiman, Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional. Dengan bisa berbicara bahasa Inggris kita bisa pergi kemana-mana dan lain sebagainya. Untuk para pelajar, belajar Bahasa Inggris sebenarnya tidaklah sulit, tergantung bagaimana  kita menyikapinya. Berikut akan saya utarakan cara agar kita bisa menguasai bahasa Inggris, ini adalah pengalaman saya sewaktu saya masih duduk di bangku SMP.
  1. Suka kepada Guru Bahasa Inggris
    Hal yang paling utama dalam mempelajari bahasa Inggris adalah kita harus suka dulu terhadap gurunya, bagaimana pelajaran Bahasa Inggris mau masuk ke pikiran kita kalau sama gurunya saja kita tidak suka. Kalau terpaksa kamu tetap tidak suka, berilah guru kamu kritikan agar kamu suka kepada guru tersebut.
    Misalnya dengan cara merubah penampilannya, gaya cara mengajarnya dan lain yang bisa membuat anak dapat tertarik kepada guru tersebut. Berikanlah kritikan yang sopan dan halus kepada Guru Bahasa Inggris tersebut. Niscaya dia akan berusaha merubahnya.
  2. Belajar Kosakata
    Perbendaharaan kosakata bahasa Inggris sangatlah berpengaruh terhadap kemampuan berbahasa Inggris, jangan terfokus pada kamus saja. Baiknya kamus nya disimpan dipikiran kamu saja. Lalu caranya bagaimana, berdasarkan pengalaman yang saya lakukan, caranya adalah dengan cara menghafalkan kosakata sedikit demi sedikit dengan cara dipasang di pintu kamar kamu. Bayangkan sehari kamu keluar masuk kamar berapa kali, setiap kamu masuk dan keluar kamar kosakata yang telah kamu tulis dalam selembar kertas itu di baca secara berulang. Misalnya sehari menghafalkan kata benda sejumlah 5 kata. Dijamin pasti kamu bisa. Jangan lupa ditulis cara membaca dan artinya.
  3. Suka Film Berbahasa Inggris
    Dulu saya suka sekali film yang berbahasa Inggris yang ditayangkan di televisi-televisi swasta di Indonesia, kadang malah sampai larut malam. Tapi tujuannya bukan untuk begadang, melainkan menghibur diri sambil belajar bahasa Inggris, caranya dengarkan apa yang diucapkan dalam film tersebut dan perhatikan artinya yang tertera dalam layar.
  4. Penasaran terhadap kata-kata bahasa Inggris
    Jika saya menemukan kata dalam bahasa Inggris yang belum saya ketahui, saya akan merasa penasaran, karena pesasran lalu saya membuka kamus saya. Disitulah saya menjadi tahu apa arti dari kata yang saya temukan baik itu judul film, judul lagu bahkan sobekan koran yang berbahasa Inggrispun saya terjemahkan.
  5. Berteman dengan sesama teman yang suka pelajaran bahasa Inggris
    Langkah terakhir adalah jika kita berteman, akan lebih baik jika berteman dengan anak yang sesama suka pelajaran Bahasa Inggris, jadi sedikit-sedikit sambil mengeksplore pengetahuan kita akan bahasa Inggris.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.