Friday, July 5, 2013

Pengertian Induksi



Induksi adalah Cara mengambil kesimpulan yang berpedoman kepada hal-hal yang khusus untuk mendapatkan hal-hal yang umum. Induksi dapat dibedakan menjadi tiga jenis, yakni Induksi jenis analogi, Induksi jenis generalisasi dan induksi jenis silogisme:

  1. Induksi jenis analogi ; Cara mengambil kesimpulan yang berpedoman pada hal-hal yang khusus untuk mendapatkan kesan yang umum berdasarkan analogi.
  2. Induksi jenis Generalisasi; cara mengambil kesimpulan yang berpedoman pada hal-hal yang khsusus untuk mendapatkan keadaan yang umum berdasarkan generalisasi.
  3. Induksi jenis hubungan sebab akibat; cara mengambil kesimpulan yang berpedoman kepada hal-hal yang khusus untuk mendapatkan keadaan yang umum berdasarkan hubungan sebab akibat.
  4. Induksi jenis Silogisme; cara mengambil keputusan yang berpedoman kepada hal-hal yang khusus untuk mendapatkan keadaan yang umum berdasarkan silogisme.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.