Thursday, January 3, 2013

JUMLAH SPESIES DINOSAURUS


Ada ribuan spesies dinosaurus yag berlainan, da kita baru menemukan sedikit saja dari keseluruhannya. Dalam hal ini kita harus menyadari bahwa fosil-fosil adalah temuan yang sangat langka. Hanya beberapa spesies dinosaurus saja yang semasa hidupnya berjumlah banyak dan tersebar, misalnya Iguanadon,yang menninggalkan banyak fosil. Spesies-spesies dinosaurus lain barangkali populasinya atau hidup di daerah yang memungkinkan pembentukan fosil, sehingga jumlah fosilnya sedikit sekali.

Berbagai dinosaurus pemakan tumbuhan seringkali hidup berkelompok atau dalam kawanan, tetapi dinosaurus-dinosaurus pemakan daging biasanya lebih suka hidup menyendiri, sehingga fosil-fosilnya lebih langka. 
Adakalanya dinosaurus dikenali dari hanya satu fosil, atau dari satu atau dua buah tulang, dan berdasarkan temuan fosil-fosil tersebut para ilmuwan harus menyimpulkan bentuk dan ukuran dinosaurus itu.




No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.