Latest Updates

Serangan Di Dunia Maya


JAKARTA: Trend Micro, penyedia jasa layanan keamanan komputasi awan memprediksi pada 2013 terjadi perubahan tren serangan kriminal di dunia maya.
CTO Trend Micro Raimund Genes dalam siaran pers yang diterima Bisnis mengungkapkan para penyerang akan mengubah strategi serangan kriminal dunia maya, yakni dengan mengembangkan malware ke tingkat yang lebih canggih dan fokus terhadap penyusupan jaringan.
Adapun lima tren serangan dunia maya yang diprediksi Tren Micro berkembang tahun depan yakni maraknya man in browser attack, watering hole attack, mobile malware, cross patform attack, dan hypervisor attack.
Man in browser attack berhubungan dengan maraknya penggunaan e-banking dan mobile banking yang mengundang penyerang mencuri informasi dari pengguna. 
Tidak seperti metode phising tradisional yang menggunakan tautan dalam tubuh email langsung kepada pengguna ke situs palsu dan meminta mereka memasukkan data, man in the browser mampu langsung menangkap data yang pengguna masukkan. 
Pengguna tidak akan menyadari datanya dibajak, karena berinteraksi dengan situs asli. 
Watering hole attack akan meningkat levelnya. Penyerang tidak akan langsung menuju target individu, tapi lebih dahulu menginfeksi situs terpercaya yang sering dikunjungi individu tersebut.
Melalui metode ini penyerang mampu mendapatkan celah untuk menyerang akibat lemahnya situs.
Seiring dengan meningkatnya kepemilikian ponsel pintar, khususnya Android yang pada 2012 memiliki pangsa pasar global terluas yakni 68,3%, mobile malware akan menjadi metode penyerangan yang lebih berbahaya.
Adapun cross paltform attack diprediksi menyerang beberapa sistem operasi berbeda seperti Jacksbot. (ra)


2 Responses to " Serangan Di Dunia Maya "

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis