Latest Updates

Cara Mengelola Sampah Yang Benar!

Mengelola Sampah. Mengelola sampah berarti mengumpulkan, mengangkut, memproses mendaur ulang, atau membuang material sampah. Setiap hari, manusia pasti menghasilkan sampah. Entah itu sampah rumah tangga, seperti sisa makanan, plastik hingga sampah dari proses industri. Jika sampah tidak dikelola dengan baik, bisa-bisa wilayah Indonesia akan diselimuti oleh sampah. Mengerikan, bukan?
Oleh karena itu, kita harus tahu bagaimana mengelola sampah yang benar. Sampah yang tidak dikelola dengan benar akan menimbulkan berbagai macam penyakit. Tidak perlu menunggu menjadi Presiden atau Menteri Lingkungan Hidup terlebih dahulu untuk mengatasi masalah sampah. Kita bisa melakukannya dari diri kita sendiri. 
Nah, berikut ini hal-hal yang bisa kita lakukan untuk mengolah sampah.
  1. Pilihlah sampah yang ada di rumahmu. Pisahkan sampah yang mudah terurai atau sampah organik dengn sampah yang sulit terurai atau sampah anorganik. Sampah organik adalah sampah dapur, seperti sisa makanan, sisa sayuran, dan lain-lain. Sedangkan yang termasuk sampah anorganik adalah sampah plastik, kemasan bekas makanan, minuman, kertas bekas dan lain-lain.
  2. Menerapkan teknik landfill, yaitu membuang dan menumpuk sampah di tanah yang rendah pada areal terbuka.
  3. Sampah organik dapat dijadikan pupuk kompos. Sedangkan untuk sampah anorganik bisa didaur ulang menjadi barang yang bernilai ekonomis, seperti vas bunga, tas, tempat tisu, tempat koran, dan lain-lain.
  4. Menerapkan teknik sanitary landfill. Mirip dengan teknik  landfill,  hanya saja sampah ditutup atau diuruk dengan tanah.
  5. Menerapkan teknik  incineration, yaitu dengan cara membakar sampah baik dengan cara sederhana maupun cara modern. Teknologi memungkinkan hasil energi pembakaran diubah menjadi energi listrik.
Itulah beberapa cara mengelola sampah yang benar, semoga anda bisa menerapkannya di rumah maupun di kantor atau di lingkungan anda. Selamat mencoba!

0 Response to " Cara Mengelola Sampah Yang Benar! "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis