Latest Updates

Bukti Adanya Globalisasi di Masyarakat

Bukti Adanya Globalisasi di Masyarakat - Di zaman sekarag ini, setiap negara tidak bisa lepas dari arus globalisasi. Arus globalisasi ini juga telah melanda seluruh kehidupan masyarakat Indonesia. Jika kita mengamati dan memperhatikan lingkungan disekitar kita maka banyak sekali bukti-bukti terjadinya globalisasi di lingkungan kita. Berikut bukti-buktinya:
  1. Telekomunikasi
    Telekomunikasi berarti melakukan omunikasi dengan orang yang berada di tempat yang jauh. Dampak globalisasi sangat terasa pada bidang telekomunikasi. Sekarang ini kita bisa melakukan komunikasi dengan mudah dan cepat. Komunikasi jarak jauh bisa melalui internet atau telepon. Melalui internet kita bisa menggunakan chating, mengiim e-mail, atau melakukan teleconference.
    Baca Juga : Pengertian Teleconference.
  2. Pariwisata
    Dewasa ini pariwisata merupakan salah satu sektor jasa yang banyak menyumbang pendapatan negara. Di era globalisasi sektor pariwisata berkembang sangat pesat . Bagi masyarakat modern, kegiatan pariwisata merupakan salah satu kebutuhan yang penting untuk dipenuhi. Perkembangan ssektor wisata tidak lepas dari kemajuan teknologi komunikasi dan informasi. Seiring dengan kemjuan teknologi komunikasi, promosi tentang dunia pariwisata semakin gencar. Para wisatawan diberikan informasi tenntang daerah-daerah kunjungan wisata.
  3. Migrasi
    Migrasi adalah perpindahan penduduk dari satu daerah ke daerah lain. Di era globalisasi ini, perpindahan penduduk suatu negara dapat dengan mudah berpindah ke negara lain. Tentunya perpindahan penduduk tersebut harus disertai dengan syarat-syarat yang telah ditentukan. Maka tidaklah mengherankan jika diantara kamu sering menemui orang luar negeri berada di negara kita. Tidak jarang mereka ada yag menikah dengan pribumi dan tinggal menetap di Indonesia. Ada pula yang berada di Indonesia hanya sampai dengan tugas dan urusan mereka selesai.
  4. Periklanan
    Di era globalisasi ini, kegiatan periklanan dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai media komunikasi. Iklan dapat dilakukan dengan menggunakan media massa, baik media cetak maupun elektronik seperti surat kabar, majalah, tabloid, radio, televisi, dan internet. Kegiatan periklanan merupakan salah satu buki globalisasi dalam kehidupan masyarakat.

0 Response to " Bukti Adanya Globalisasi di Masyarakat "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis