Latest Updates

Pengertian Holofrasi, Holografis, Homofon, Homograf dan Homonim


  • Holofrasi adalah gaya bahasa yang menggunakan sebuah kata untuk mewakili sebuah kalimat. Contoh Maling! Maksudnya: Tolong, ada maling.
  • Holografis adalah naskah atau surat yang seluruhnya ditulis dengan tulisan tangan penulisnya.
  • Homofon adalah istilah inggris homophone. Kata yang lafalnya sama dengan kata yang lain, tetapi ejaan dan artinya berbeda. Misalnya "sangsi" dan "sanksi". Kata sangsi berarti ragu-ragu, kurang percaya sedangkan kata sanksi berarti hukuman atau denda. Kedua kata tersebut ucapannya sama. Contoh lain kata Bang dan Bank.
  • Homograf adalah kata yang ejaannya ama dengan kata lain, tetapi asal dan artinya berbeda. Misalnya "bang" (=azan) dan "bang" (=abang). Bandingkan dengan homofon dan homonim.
  • Homonim adalah salah satu dari dua kata atau lebih yang ejaan dan lafalnya sama, tetapi maknanya berlainan kata bisa  yang berarti mampu dan kata bisa  yang berarti racun. Kata bisa bernyanyi, berarti mampu bernyanyi. Tetapi pada kata bisa ular berarti bermakna racun ular atau bisa ular. Lihat bandingkan dengan homofon dan homograf.

0 Response to " Pengertian Holofrasi, Holografis, Homofon, Homograf dan Homonim "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis