Wanita dan Kelebihannya


Disamping memiliki kelemahan, kaum wanita juga mempunyai banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh laki-laki. Diantara kelebihan wanita adalah:

  1. Pandai atau canggih mengolah kata-kata. Kelebihan ini wajar sekali dimiliki Kaum Hawa, sebab mereka lebih perasa atau lebih mengedepankan perasaan emosionalnya, sedangkan laki-laki cenderung lebih rasional. Menurut hasil penelitian ilmu neuro sains (Ilmu tentang otak), kelebihan oralis ini memiliki kaitan biologis dengan struktur otak wanita. Artinya, perbedaan dalam gaya berpikir (bukan kecerdasan) antara laki-laki dan perempuan memang sudah "dari sononya" dan tidak dapat dielakan.
    Antonim yang berbunyi "Laki-laki berpikir dengan otaknya, perempuan berpikir dengan perasaanya" ternyata bukanlah ungkapan kosong tak bermakna. Terbukti, walaupun bukan seorang diplomat ulung atau ahli pidato handal, tapi para wanita umumnya begitu lihai membahasakan  emosi dan perasaan hatinya dengan bahasa yang begitu lancar. 
    Wanita begitu piawai menceritakan segala isi hatinya dengan tutur kata yang mudah dimengerti. Tidak seperti laki-laki yang cenderung "hemat" dan pelit dengan kata-kata. "perempuan yang cerewet," tulis dr.Taufik Pasiak, "tidak perlu malu dengan kecerewetannya, karena semua itu memang memiliki keterkaitan biologis". Otak wanita memang mempunyai kelebihan dibanding otak laki-laki, terutama dalam hal kemampuan linguistik verbal (berbahasa). Jadi tak heran bila kaum hawa itu sangat piawai dalam mengolah kata-kata dan mengatur bahasa.
  2. Lebih setia. KAum wanita umumnya lebih setia dari pada laki-laki,tanpa menafikan adanya beberapa wanita yang suka menyeleweng. Berbeda dengan kaum lelaki yang umumnya  suka selingkuh, atau minimal suka lirak-lirik kanan-kiri. Kenyataan ini dapat kita lihat dalam kehidupan sehari-hari. Jika ada pasangan yang baru putus, biasanya pihak laki-laki lebih cepat mendapat pasangan dibanding pihak perempuan.
  3. Lebih pintar dan tlaten mendidik anak. Para wanita memang sudah dikodratkan oleh Tuhan dengan kelebihan ini. Kelebihan ini memang sama sekali tidak dimiliki laki-laki. Wanita bisa mendidik dengan baik, tidak membiarkan anaknya menagis, bahkan menggendong berjam-jam pun tidak mengeluh. Coba laki-laki suruh menggendong 5 menit saja sudah mengeluk dan KO. Oleh karena itu, peran seorang ibu mempunyai peran besar dalam menentukan kesuksesan anaknya. 
  4. Lebih peka dan mudah menebak perasaan orang lain. Maka berhati-hatilah kaum lelaki, karena tingkah laku anda dapat dengan mudah diketahui oleh kaum wanita. Sebab wanita selalu menggunakan perasaan dimanapun berada. Pemeo yang sering beredar terasa pas banget jika kita kaitkan dengan masalah ini "Wanita berpikir dengan perasaanya, laki-laki berpikir dengan otaknya"
    Sebenarnya masih banyak lagi kelebihan-kelebihan wanita.

1 comment: