Latest Updates

Manfaat Beras Kencur



Manfaat beras kencur untuk kulit :
manfaat beras kencur dapat digunakan untuk memutihkan wajah dan kulit, mengencangkan kulit dan mengkilapkan rambut. Budidaya tanaman kencur banyak digunakan sebagai bahan baku obat tradisional atau jamu, fitofarmaka, industri kosmetika. Bisa untuk penambah nafsu makan anak kecil yang susuh makan.
Jamu beras kencur :
Dari pada mengkonsumsi soft drink yang tidak jelas khasiatnya, maka akan lebih baik jika konsumsi minuman tradisional yang satu ini. 

bahan mudah didapat :
Jika berminat membuat sendiri, maka anda cukup menyiapkan beras, kencur, jahe, asam, serta kunyit atau kunir. Sebagai bahan perasa manisnya, anda bisa gunakan gula merah atau juga gula putih. Untuk aromanya beberapa penjual jamu gendong ada yang menambahkan jeruk nipis agar terasa lebih segar.
Cara pengolahanya, beras terlebih dahulu disanggrai hingga matang. Setelah matang, beras dihaluskan. Sementara bahan yang lain dihaluskan dengan lumpang atau alat penumbuk lainnya. Kemudian semua bahan direbus hingga matang lantas di saring. 
Selain meningkatkan nafsu makan, khasiat jamu beras kencur lainnya adalah untuk menghilangkan pegal-pegal dan rasa capek. Juga dipercaya dapat meningkatan vitalitas pria jika diminum dengan madu. Beras kencur pun dapat menghilangkan batuk dan sakit maag. 
Sumber : Majalah Info Nusantara

0 Response to " Manfaat Beras Kencur "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis