Contoh MC Pada Acara Pertemuan Wali Murid

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Alhamdulillahirobbil 'alamin Wabihi nasta'inu 'ala umuriddunya waddin wa'ala alihi wa ashabihi ajma'in 'amma ba'du.
bapak kepala Sekolah beserta dewan guru yang saya hormati. Segenap undangan wali murid yang saya hormati.
Dengan memanjatkan rasa puji dan syukur kehadirat Allah swt, karena dengan limpahan rahmat-Nya kita sekalian bisa hadir di gedung sekolah tanpa ada halangan suatu apapun. Shalawat serta shalat tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad saw, yang telah membawa zaman dari kegelapan ke jaman terang benderang ini.
Hadirin para undangan yang berbahagia.

Disini kami sebagai pembawa acara, maka langsung saja kami bacakan rangkaian acara yang akan berlangsung yakni sebagai berikut :

  • Pertama Pembukaan
  • Sambutan-sambutan:
    • Prakata panitia
    • wakil wali Murid
    • Pengurus/Komite sekolah/Madrasah
    • kepala Sekolah/madrasah
  • Keempat Istirahat
  • Kelima penutup atau doa.
Langsung saja menginjank acara yang pertama yaitu Pembukaan, marilah kita buka acara ini bersama-sama dengan bacaan basmalah.
"Bismillahirohmanirrokhim"
Mudah-mudahan acar ini berjalan dengan lancar dan tidak ada suatu halangan apapun. 
Menginjak acara selanjutnya yaitu sambutan-sambutan : Sambutan yang pertama akan disampaikan oleh panitia penyelenggara. Kepada Bapak......... dipersilahkan.
"Sambutan Prakata Panitia"
Terimakasih kami sampaikan. Kini acara berikutnya, yaitu sambutan dari wali murid. Dalam hal ini akan diwakilkan oleh Bapak.............., kepada beliau kami persilahkan.
"Sambutan wakil wali murid"
terimakasih kami sampaikan kepada Bapak........ yang telah berkenan memberikan sambutan. Beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak dewan Guru yang telah membimbing dan mendidik putra-putrinya dengan penuh kesabaran.
hadirin segenap undangan yang saya hormati.
Sambutan berikutnya akan disampaikan oleh ketua Pengurus/Komite Sekolah........... yang akan disampaiakan oleh Beliau Bapak.........., kepadanya kami persilahkan.
"sambutan Ketua Komite/Pengurus Sekolah/Madrasah"
Hadirin tamu undangan yang berbahagia, demikian tadi sambutan Bapak Pengurus/Komite Sekolah/madrasah, kepadanya kami haturkan banyak terimakasih.  Kini sambutan yang terakhir adalah sambutan kepala sekolah, kepada beliau Bapak........ kami persilahkan.
"Sambutan Kepala Sekolah/Madrasah"
terimakasih kami sampaikan kepada beliau bapak kepala sekolah yang telah panjang lebar memberikan sambutannya.
Hadirin yang saya hormati, acara yang keempat adalah istirahat.
(Para tamu undangan istirahat sambil menikmati hidangan yang telah tersedia).
Hadirin para tamu undangan yang kami hormati. Untuk lebih afdalnya, maka acara inimarilah kita tutup dengan doa bersama. Doa bersama ini akan dipandu langsung oleh Bapak Ust..........., kepada beliau kami persilahkan.
"Pembacaan doa"
Semoga doa yang baru saja kita panjatkan secara bersama-sama tadi senantiasa mendapat ridha allah swt. Dan kami selaku pembawa acara dari awal sampai akhir, bila terdapat kata-kata yang kurang berkenan dalam hati hadirin semua, maka sudilah kiranya dimaafkan. 
Mudah-mudahan pertemuan ini membawa kebaikan dunia dan akhirat.
Ihdinasyirotol Mustaqim.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 komentar:

Post a Comment