Latest Updates

Ciri-ciri Penyakit Jantung



Perlu di ketahui bahwa penyakit jantung adalah pembunuh Nomor satu di dunia, oleh karena itu kita harus waspada dalam menghadapinya diantaranya dengan pola makan yang teratur, hidup sehat, sering konsumsi buah dan sayur serta olahraga secara teratur.
Kadang-kadang ada orang yang tampaknya sehat juga bisa terindikasi serangan jantung 
, seperti yang dituturkan oleh ahli jantung Muhammad Munawar MD, PhD, serangan jantung merupakan situasi ketika salah satu cabang pembuluh darah koroner tersumbat tiba-tiba. “Sebagian besar pasien didahului proses penyempitan yang berlangsung sedikit demi sedikit, bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun,” ujarnya.

Akibat penyempitan perlahan itu, kata anggota Tim Medik Presiden tersebut, penderita tidak merasakannya. Pada beberapa pasien, dinding penyempitan menjadi mudah retak (disebut juga rupture plaque), sehingga terjadi gumpalan darah yang menyumbat secara tiba-tiba. “Inilah serangan jantung (mendadak) itu,” ungkapnya.
Tanda serangan jantung yang harus diperhatikan adalah sakit pada dada yang menjalar ke tangan, punggung, perut, kadang-kadang leher. Bisa juga ada rasa berat atau panas di dada, serta terjadi sesak napas.
Oleh karena itu jika kita merasakan seperti hal tersebut diatas, sebaiknya segera memeriksakan diri anda ke dokter spesialis dalam atau spesialis jantung.

Sumber : id.she.yahoo.com

0 Response to " Ciri-ciri Penyakit Jantung "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis