Latest Updates

Penyebab Mimpi Buruk

Mimpi buruk, hampir setiap orang pernah mengalami hal seperti ini. Bangun tengah malam, terengah-engah dan ketakutan. Apalagi kalau tidurnya sendirian tambah takut. 

Sebuah penelitian di Kanada menunjukkan mimpi bisa dipengaruhi oleh makanan. Ternyata, memakan sesuatu pada larut malam bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan suhu. Makanya jangan biasakan malam-malam makan atau ngemil, selain dapat meningkatkan obesitas, juag mengakibatkan mimpi buruk. Apalagi makan makanan yang pedas-pedas, ini sangat berpengaruh terhadap kualitas tidur anda.

"Metabolisme dan suhu tinggi mengaktifkan otak yang mendorong lebih banyak tindakan selama tidur REM (rapid eye movement), sebuah tahap tidur ketika mimpi berlangsung," jelas Dr Charles Bae, MD, dokter di Klinik Cleveland.
Akibatnya, beberapa orang yang lebih sensitif terhadap komposisi kimia dari makanan pedas membuat mereka lebih cenderung mengalami kejadian menakutkan saat terlelap.
"Jika tubuh kita bekerja keras untuk mencerna makanan berat atau pedas, ini akan menganggu keberlangsungan tidur. Kami biasanya selalu menyarankan pasien untuk menghindari makan pedas atau berat sebelum tidur," tambah Lisa Medalie, klinis psikiatri di University of Chicago Hospital.
Source : http://id.she.yahoo.com

0 Response to " Penyebab Mimpi Buruk "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis