Latest Updates

Mengatasi Kanker Prostat

Gambar Ilustrasi Kanker Prostat
Kanker prostat biasanya menyerang pria yang sudah lanjut usia. Perkembangan kanker prostat berlangsung sangat lambat, sehingga jenis kanker ini biasanya baru terdeteksi ketika sudah mencapai stadium lanjut.
berikut adalah faktor risiko kanker prostat:
  • Pria berusia di atas 60 tahun
  • Pria kulit hitam dan kulit putih lebih beresiko terkena kanker prostat dibandingkan pria Asia
  • Faktor genetik: jika ayah atau saudara Anda terkena kanker prostat di usia muda, maka resiko Anda lebih tinggi
  • Diet tinggi lemak dan rendah serat
  • Paparan logam kadmium
  • Obesitas / kegemukan
Hasil penelitian laboratorium menunjukkan sebuah nutrisi dalam tomat yang matang dipercaya dapat memperlambat pertumbuhan bahkan membunuh sel-sel kanker prostat. 
Menurut Dr Mridula Chopra dan temannya dari University of Portsmouth di Inggris menguji efek likopen (zat pigmen yang memberikan warna merah pada tomat) dalam sistem mekanisme perlawanan kanker yang sederhana.
Dr Chopra menemukan likopen mampu menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker dengan cara menghambat suplai darah yang merupakan 'makanan' sel kanker, sehingga bisa memperlambat pertumbuhan dan membunuh sel kanker.
Namun, Dr Chopra mengingatkan mekanisme perlawanan kanker ini hanya bisa dirasakan pada pengkonsumsian tomat yang matang. Selain itu, asupan likopen setiap orang mungkin berbeda-beda guna melawan kanker prostat. 
Hasil temuan yang telah dipublikasikan dalam British Journal of Nutrition ini menjadi riset yang menindaklanjuti pada penelitian sebelumnya yang telah menunjukkan adanya kenaikan signifikan dari likopen dalam sampel darah dan sperma setelah partisipan diminta untuk mengkonsumsi 400 gram (14 ons) tomat olahan selama dua minggu.
Penelitian kecil ini tidak secara langsung mengatakan bahwa efek likopen mampu melawan kanker, tapi penelitian ini membantu kita untuk lebih mengerti mengenai bagaimana zat kimia berdampak pada formasi pembuluh darah.
Source : id.she.yahoo

0 Response to " Mengatasi Kanker Prostat "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis