CONTOH "MC PADA ACARA BHAKTI SOSIAL"

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Bismillahirohmanirrokhim.
Alhamdulilahirobil "alamin, wassolatu wassalamu 'ala mursalin wa'ala alihi waashabihi wabarik wasalim.
Bapak kepala desa Sekargedung beserta Staff yang saya hormati. 
Bapak, Ibu, saudara sekalian yang saya hormati. Untuk mengawali jumpa kita pada kesempatan hari ini, marilah terlebih dahulu memanjatkan rasa puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena dengan limpahan rahmat-Nya kami serombongan dari keluarga besar IPNU wilayah mengadakan Bhakti Sosila di wilayah bapak, ibu saudara sekalian. Dengan penuh harapan kegiatan Bhakti Sosial kali ini akan membawa manfaat bagi masyarakat setempat umumnya.
Hadirin para undangan yang saya hormati,
Untuk menyingkat waktu, maka langsung saja kami bacakan rangkaian acara yang akan kita lalui bersama, yakni sebagai berikut :

  1. Pertama           : Pembukaan
  2. Kedua              : Sambutan-sambutan
    1. Ketua IPNU wilayah
    2. Sambutan kepala desa
  3. Ketiga             : Pembagian sembago kepada warga
  4. Keempat          : Penutup / Doa
Demikianlah rangkaian acara yang akan kita lalui bersama. Dan kini menginjak acara yang kedua, yaitu sambutan ketua IPNU wilayah. dalam hal ini akan disampaikan oleh Sdr.Abd.Rahman, Kepada beliau kami persilahkan !

("SAMBUTAN KETUA IPNU WILAYAH")

Terimakasih kami sampaikan kepada Saudara Abd.rahman yang telah menyampaikan kata-kata sambutan sebagai koordinator Bhakti Sosial di desa ini dengan maksud dan tujuan ingin sekedar membantu sedikit sembako kepada penduduk yang benar-benar memerlukan. Dan kini kita ikuti sambutan dari Bapak Kepala desa, Kepada bapak Syafi'i selaku kepala desa kami persilahkan!

("SAMBUTAN KEPALA DESA")
Dengan singkat dan jelas sambutan bapak kepala desa yang menyampaikan ribuan terimakasih kepada rombongan. Baksos atas kepeduliannya terhadap penduduk kami dimasa-masa krisis seperti ini. Dengan penuh rasa optimis, mudah-mudahan kegiatan baksos seperti ini selalu mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Amin.
Acara berikutnya yaitu pembagian sembako kepada penduduk, yang dianggap sangat memerlukan. Dalam pembagian ini agar para RT memberikan data penduduknya yag dianggap patut diberi bantuan. Dan bantuan sembako ini nantinya akan dibagi olehRT masing-masing kepada warganya.

("PEMBAGIAN SEMBAKO KEPADA WARGA")
Dengan begitu teliti para RT mendata warganya yang patut diberi sembako. Sehingga dijunlah keseluruhan sebanyak 200 warga yang patut diberi bantuan sembako. 
Hadirin para undangan yang berbahagia.
Untuk mengakhiri kegiatan ini, marilah kita tutup dengan do'a bersama yang akan dipandu oleh Tokoh Masyarakat (Bpk.Kyai), yang terhormat Bpk.KH.Moh.Sururudin dipersilahkan!

("DOA BERSAMA")
Dengan do'a yang baru saja kita panjatkan bersama tadi kita mampu bisa memahami, sehingga kita optimis usaha bakti sosial ini bisa benar-benar diridhohi Allah dan mendapat balasan pahala yang berlipat ganda. Dani kami sebagai pembawa acara kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Ihdinas Syiroyol Mustaqim.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

2 comments: