Latest Updates

Poligami Dalam Islam




Mengapa Poligami dalam Islam di bolehkan, sedangkan Poliandri di larang?. 
Poligami yaitu, seorang laki-laki mengawini wanita lebih dari satu. Sedangkan Poliandri adalah wanita dikawini lebih dari satu laki-laki.
Pertanyaan ini seakan-akan menyudutkan Islam. Menuduh bahwa Islamlah yang melahirkan aturan tentang Poligami. Padahal Poligami sudah berlaku sejak jauh sebelumIslam datang. Dimana orang-orang Eropa termasuk Rusia, Yugoslavia, Jerman, Belgia, Inggris dan Swedia, semuanya adalah bangsa-bangsa yang berpoligami. Demikian juga bangsa Timur yang tidak menganut Islam, seperti India, Jepang, dan Cina, mereka juga berpoligami. Jadi Tidaklah benar jika dikatakan bahwa Poligami hanya terdapat di Negeri-negeri Islam.

Kita tahu, bahwa agama Nasrani tidak melarang Poligami, dan hanya orang Yunani dan Romawilah yang bersikeras melarang poligami, sampai mereka memeluk agama Nasrani tetap teguh mematuhi larangan itu. Karena mereka telah  mengikuti kebiasaan nenek moyang mereka.

Ketahuilah, bahwa Islam memperbolehkan Poligami, adalah bertujuan untuk memuliakan derajat kaum wanita. Karena itu, sebagai wanita terhormat tentunya ia tidak rela dirinya digerayangi oleh banyak lelaki lain. Ia hanya mau melihat satu saja laki-laki pendampingnya . Terkadang saking setianya, tidak jarang wanita menolak kawin lagi sepeninggal suaminya, walau kawin lagi agama membolehkannya.

Coba bayangkan, apa akibatnya jika seorang wanita digerayangi oleh banyak laki-laki. Dimana wanita ibarat satu wadah yang disiram oleh banyak laki-laki, tentunya akan menimbulkan penyakit, sebagaimana yang sering dialami oleh wanita-wanita pelacur. Nah itulah diantara sebabnya, Agama Islam memperbolehkan Poligami dan melarang Poliandri.
Sumber : Wanita Bertanya Islam Menjawab

0 Response to " Poligami Dalam Islam "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis