Latest Updates

Penyebab Gagal Ginjal


 
Melamin Sebabkan Gagal Ginjal

Apa sih melamin itu?, melamin adalah bahan kimia organik yang jamaknya berbentuk kristal putih dalam nitrogen. Biasanya banyak dipakai pada plastik, lem, peralatan makanan dan minuman serta papan tulis putih.
Penambahan melamin ke dalam makanan tidak diijinkan oleh FAO/WHO codez Alimentarius (Komisi Standar Makanan) atau di Indonesia dikenal dengan sebutan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).
Pada tahun 2007, melamin ditemukan dalam gluten gandum dan konsentrat protein beras yang diekspor dari China dan dipakai dalam pembuatan makanan hewan peliharaan di Amerika Serikat. Ini menyebabkan banyak anjing dan kucing mati karena gagal ginjal.

Dalam peristiwa ini mutakhir ini, kontaminasi melamin ditemukan pada sejumlah merk susu formula bayi, satu merk yogurt beku dan satu merk minuman kopi kalengan. Semua produk ini sangan mungkin dibuat dengan memakai susu yang tercemar melamin. 
APA DAMPAK KESEHATAN PADA MANUSIA YANG MENGKONSUMSINYA ?
Meski tak ada penelitian langsung pada manusia, namun penelitian pada binatang bisa dipakai untuk memprediksi efeknya pada kesehatanmanusia.
Melamin saja bisa mengakibatkan batu ginjal pada binatang. Bila dicampur dengan asam Cynurc, yang juga terdapat dalam bubuk melamin, melamin bisa membentuk kristal-kristal yang akhirnya menjadi batu ginjal.
Melamin juga memperlihatkan efek karsinogen (Menimbulkan kanker) pada hewan dalam kondisi tertentu. Tetapi belum ada bukti cukup resiko kanker pada manusia.
Apa gejala dan tanda-tanda keracunan melamin?, rasa skit ketika berkemih, ada darah dalam air seni, sedikit atau tidak ada air seni, tanda-tanda infeksi ginlaj dan tekanan darah tinggi.
Bagaimana perawatan untug batu ginjal dan gagal ginjal?, Pasien bisa menerima berbagai jenis perawatan, tergantung pada berat tidaknya efek ginjal. Terapi ini termasuk pemberian cairan dan alkalinisasi air seni, perbaikan elektrolit dan gangguan berbasis asam, hemodialisis (cuci darah) atau dialisis peritoneal, atau operasi untuk menyingkirkan batu ginjal. Smbr Mgz Info

0 Response to " Penyebab Gagal Ginjal "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis