Latest Updates

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tata Krama

Sebagai  mahluk sosial, manusia tidak dapat hidup sendiri, seseorang akan selalu berhubungan dengan orang lain sejak dilahirkan, kemudian tumbuh menjadi dewasa, seseorang selalu bergaul dan berhubungan dengan orang lain. Dalam kehidupan sehari-hari kita sering menjumpai seseorang yang sangat disenangi oleh orang lain. 

Ada beberapa faktor yang sangat mempengaruhi sopan santun seseorang.

  • Adat Istiadat
    Yang dimaksud adat istiadat adalah kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat tertentu. Terbentuknya sikap dan perilaku seseorang sangat ditentukan oleh adat istiadat.
  • Agama
    Agama merupakan pedoman hidup manusia. Melalui agama manusia akan memperoleh kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat. Agama mempunyai peranan yang sangat penting dalam membentuk sikap dan perilaku manusia. Dalam Agama diatur tata cara beribadah kepada sesama manusia. Dengan demikian agama sangat berperan dalam pembentukan sikap dan perilaku seseorang.
  • Pendidikan
    Jika seorang anak kecil di didik oleh orang tuanya dengan lemah lembut dan penuh kasih sayang, setelah besar sifat lemah lembut dan kasih sayang tadi akan terbawa dan akan menjadi salah satu sifatnya yang baik. Sebaiknya jika anak tersebut di didik dengan kekerasan dan tanpa kasih sayang, setelah besar ia akan mempunyai sifat pemarah dan senang menyakiti orang lain.

0 Response to " Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tata Krama "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis