Latest Updates

Cara Menurunkan Kadar Gula dengan Kulit Maanggis dan Sawo



Baru-baru ini, tiga mahasiswa UNDIP Semarang, telah berhasil mengembangkan ekstrak kulit manggis dan sawo untuk menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes melitus. Melalui penelitian dari Universitas Diponegoro (UNDIP), Semarang. Isabel Triesty mengatakan, kombinasi ekstrak kulit manggis dan sawo dapat menurunkan kadar gula darah tubuh karena anti oksidannya tinggi. Antioksidan dapat digunakan untuk memperbaiki insulin dalam tubuh yang rusak.
Isabel bertharap karya mereka itu dapat menjadi obat herbal yang dapat dijangkau masyarakat luas, terutama kalangan tidak mampu. Sebab menurut dia, penyakit diabetes melitus juga menyerang masyarakat kurang mampu. Dengan ekstrak kulit manggis dan sawo, obat herbal untuk penderita diabetes melitus dapat dibuat dengan biaya yang murah tetapi memiliki khasiat yang tidak kalah dari obat apotik. Dia mengatakan angka orang meninggal dunia yang disebabkan diabetes melitus  cukup tinggi. Karena itu, dia bercita-cita dapat menerapkan karyanya itu pada penderita diabetes melitus dan menginspirasi generasi muda Indonesia yang lain.

0 Response to " Cara Menurunkan Kadar Gula dengan Kulit Maanggis dan Sawo "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis