Latest Updates

Anak Kecil Sakit Maag ? Hati-hati


Banyak orang tua berfikir penyakit Maag hanya bisa diderita oleh orang dewasa. Padahal si kecil pun bisa terkena maag. Lantas apa penyebabnya? Dan apa gejala yang timbul sama seperti maag pada orang dewasa?
Menurut dr.Budi Purnomo,SpA, sakit maag pada anak-anak tidak terlalu berbeda dengan maag yang terjadi pada kebanyakan orang dewasa.

Kuman Sebabkan Maag :  Ternyata tak hanya pada orang dewasa, sikecil pun dapat menderita sakit maag. Hanya saja proses terjadinya bisa berbeda-beda. Tidak sakit maag disebabkan kebiasaan makan yang tak teratur atau stress. Di Negara Berkembang Khususnya, Penyakit Maag disebabkan oleh adanya infeksi kuman Helicobacterepylori. 

Biasanya bakteri ini menular melalui makanan dan minuman. Tetapi kepadatan suatu permukiman juga bisa mempengaruhi perkembangan bakteri tersebut. 

Gejala sakit maag pada anak hampir sama dengan sakit maag pada umumnya. Misalnya sakit disekitar ulu hati, kembung, hanya anak yang sudah diatas 5 tahun yang bisa mengutarakan rasa sakitnya. Biasanya jika terkena pada anak usia di bawah lima tahun yang dirasakan atau gejalanya adalah perutnya kembung, BAB tidak lancar, makan berkurang, dan sering kentut.

Pengobatan :  Namun sekali lagi orang tua jangan khawatir berlebihan. Karena kuman sakit maag ini dapat diobati. Menurut dr.Muzal, jika terjadi infeksi, biasanya dokter memberikan anti biotik dan obat yang harus diminum dua kali sehari selama 1-2 minggu. Setelah pemberian obat, baru satu bulan anak tersebut harus dikontrol kembali ke dokter.
Sumber : Mgz Info

0 Response to " Anak Kecil Sakit Maag ? Hati-hati "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis